Monday, June 15, 2015

Berhemat dengan Kartu Kredit

Kartu kredit biasanya identik dengan gaya hidup modern dan konsumtif. Benarkah demikian? Tentu tidak selamanya begitu, karena kartu kredit diciptakan dengan tujuan untuk memberi kita Berbagai kemudahan, terutama dalam melakukan transaksi.
KEMUDAHAN yang ditawarkan bagi pemegang kartu kredit memang dapat membuat orang “terlena”. Akibatnya, dalam pembelanjaan, orang cenderung menjadi boros. Jika sudah begitu, bisa-bisa kartu kredit malah menjadi mimpi buruk di akhir bulan ketika tagihan datang.
Berhemat
Berhemat dengan kartu kredit? Meski terdengar aneh, sebenarnya kartu kredit memungkinkan Anda melakukan hal tersebut, asalkan tidak terbawa keinginan untuk berbelanja barang-barang konsumtif. Sebaliknya, jika kita bisa menyiasati pengeluaran dengan kartu kredit, sebenarnya banyak keuntungan yang dapat kita raih dalam melakukan transaksi. Selain faktor keamanan karena tidak perlu membawa uang tunai, apalagi dalam jumlah besar, kita juga dapat menghemat banyak waktu. Dalam keadaan mendesak Anda bahkan dapat melakukan transaksi tanpa tergantung pada isi dompet. Tidak sekedar memenuhi tuntutan gaya hidup, penggunaan kartu kredit secara cermat dapat membantu mengontrol dana “belanja” Anda.
Salah satu keuntungan lain yang dapat Anda raih ketika menggunakan kartu kredit adalah dana pada rekening Anda tidak langsung dipotong. Dengan demikian dana Anda sempat “berbunga” lebih dulu sebelum dipotong sejumlah nominal Anda melakukang transaksi. Berbeda dengan penggunan uang tunai, dana yang Anda miliki akan langsung berkurang pada saat Anda melakukan transaksi.
Yang perlu diingat, agar penggunaan kartu kredit menjadi lebih efisien, jangan membeli sesuatu kecuali Anda membutuhkannya. Petunjuk ini memang dapat berlaku bagi semua orang, tetapi mengingat kemudahan ekstra yang ditawarkan kartu kredit, kita perlu lebih berdisiplin dan mengendalikan diri.
Berikutnya, segera lunasi tagihan setiap bulannya. Penundaan pembayaran dapat mengakibatkan tambahan dana sebagai denda karena melewati batas waktu pembayaran dan usahakan untuk melakukan transaksi di bawah limit yang ditentukan.
Nah, kalau Anda sudah melakukan petunjuk di atas, Anda berarti dapat berhemat dengan kartu kredit. Kemudahan dan keamanan Anda dalam bertransaksi pun dapat sekaligus Anda raih.
Sumber : Koran Klasika Kompas

1 comment:

  1. Dubril Bandan Kredit, menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email: dubrilloanfirm@gmail.com
    Skype: dubrilloanfirm1

    ReplyDelete